Berbagai Destinasi Wisata Cirebon Yang Akan Memanjakan Mata

Risky Agung – Cirebon merupakan salah satu kota di Indonesia yang juga memiliki beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi, reservasi hotel Cirebon juga terbilang mudah karena kota yang satu ini sudah bisa dikatakan sebagai kota yang cukup maju. Jika berkunjung ke wilayah Cirebon, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang akan memanjakan mata seperti.

1. Pantai Kejawanan

Bagi anda yang ingin menikmati suasana tenang dengan nuansa alam pantai dan laut yang menyejukkan mata, maka Pantai Kejawanan bisa menjadi pilihan. Pantai ini terletak di Pegambiran. Lemahwungkuk, Cirebon Jawa Barat. Selain dapat menikmati pemandangan laut dan pantai yang masih cukup asri, pengunjung juga menikmati keindahan matahari terbit dengan posisi yang sangat bagus karena tepat berada di tengah-tengah pantai ini.

Bagi yang bosan berdiam di pantai, bisa menyewa perahu motor milik nelayan setempat untuk mengelilingi pantai. Di Pantai Kejawanan juga terdapat Tempat Pengelolaan Ikan (TPI) sehingga apabila ingin berbelanja ikan segar, tempat ini bisa menjadi pilihan.

2. Telaga Remis

Destinasi wisata di Kota Cirebon yang dapat memanjakan mata yang pertama adalah Telaga Remis. Objek wisata alam ini terletak di Kabupaten Kuningan  yang merupakan sebuah danau yang letaknya di kaki Gunung Ciremai di desa Kaduela Kecamatan Pasawahan. Di objek wisata ini, pengunjung bisa menikmati kejernihan air telaga yang bening yang berpadu dengan pesona alam pegunungan dan hutan yang menyejukkan mata dan pikiran.

Di Telaga Remis ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti reservasi hotel Cirebon, kuliner khas, beragam permainan (permainan sepeda air, perahu motor, dan lainnya) dan saung-saung banyak terdapat di sekitar Telaga ini. Suasana alam yang masih asri dipadukan dengan jernihnya air Telaga yang seperti kaca membuat pengunjung betah menghabiskan hari libur mereka di tempat ini. Jika anda bosan menikmati jernihnya Telaga Remis, berkeliling di hutan pinus juga bisa menjadi pilihan. Tempat ini sangat cocok untuk mereka yang suka berfoto dan mengunggahnya ke media sosial karena banyak spot foto yang menarik.

3. Bukit Gronggong

Reservasi hotel di wilayah Cirebon terbilang mudah, karena ada banyak jenis penginapan yang bisa dipilih sesuai selera. Selain itu ada banyak tempat wisata menarik yang akan memanjakan mata, salah satunya Bukit Gronggong. Bukit ini  merupakan destinasi wisata romantic yang sangat terkenal di kota udang ini. Bukit Gronggong terletak di jalur utama Cirebon dan Kuningan. Bukit Gronggong menawarkan panorama alam yang sangat indah terutama saat malam hari. Pengunjung dapat melihat lampu-lampu kota Cirebon dari atas bukit.

Tempat ini sangat pas apabila dikunjungi di saat sore hari dan menjelang malam. Jika ingin memanjakan mata dengan melihat pemandangan lampu kota Cirebon pada malam hari maka datang saja ke Jl. Patapan, Beber, Cirebon Jawa Barat. Bukit Gronggong menjadi tempat favorit para kaum muda karena memiliki nuansa yang romantic ditambah pemandangan yang indah membuat malam mereka semakin mengesankan. Di tempat ini juga terdapat banyak restoran yang menawarkan tempat dan makanan untuk menemani menikmati keindahan Bukit ini.

4. Curug Putri Patulungan

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Cirebon tidak mampir untuk menikmati keindahan Curug Putri Patulungan. Curug ini merupakan objek wisata alam yang terletak di Kabupaten Kuningan tepatnyadi kaki Gunung Ceremai. Destinasi wisata alam ini terletak di hutan kawasan hutan wisata yang luasnya mencapai 50 hektar dan dikelola oleh Perum Kehutanan Kabupaten Kuningan. Pemandangan di curug ini tidak perlu diragukan lagi.  Jernihnya air terjun berpadu cantik dengan asrinya hutan mampu menyejukkan mata para pengunjung.

Daya tarik lain dari curug ini adalah kepercayaan masyarakat setempat yang yakin bahwa air curug ini mampu menyembuhkan penyakit tulang dan mendekatkan jodoh bagi yang belum menikah. Mitos lain mengatakan bahwa curug ini menjadi tempat mandi para bidadari yang turun dari kayangan. Tunggu apalagi, segera reservasi hotel Cirebon untuk menikmati keindahan Curug yang satu ini.

5. Keraton Kasepuhan Cirebon

Destinasi wisata di Kota Cirebon yang cocok untuk orang yang ingin menyejukkan mata lainnya adalah Keraton Kasepuhan Cirebon. Selain dapat melihat keindahan dan keunikan bangunan Keraton Kasepuhan Cirebon, pengunjung juga bisa belajar sejarah tentang Kota Cirebon jaman dahulu. Keraton ini didirikan oleh Pangeran Cakrabuana pada masa penyebaran agama islam sekitar tahun 1529. Bangunan ini terletak di Jalan Kasepuhan no.43, Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemah Wungkuk, Cirebon Jawa Barat.

Bagi anda yang menyukai wisata sejarah, Keraton Kasepuhan Cirebon bisa menjadi pilihan berlibur yang asik. Objek wisata ini bisa ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dari Stasiun Kejaksan.

Masih ada banyak tempat wisata menarik di wilayah Cirebon, segera reservasi hotel di wilayah ini untuk menikmati beragam destinasi wisata lainnya yang ada. Bukan hanya destinasi wisatanya saja yang wajib dikunjungi, namun kota yang satu ini juga memiliki beragam menu kuliner lezat yang mudah ditemukan dan tentunya memiliki cita rasa khas yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *