Cara Mengatasi Kecanduan Junk Food Yang Berlebihan

Risky Agung – Ketika stres, kurang tidur, atau kombinasi dari kedua hal tersebut, kebanyakan orang akan lari pada konsumsi gula dan karbohidrat, seperti yang banyak terdapat dalam junk food. Sebuah studi yang dipublikasikan melalui International Journal of Obesity menemukan bahwa seseorang yang hanya tidur selama empat jam dalam semalam akan meningkatkan aktivitas di daerah otak yang menginginkan makanan tidak sehat.

Area otak ini juga akan memaksa Anda percaya bahwa satu-satunya jalan keluar dari stres adalah junk food. Dilansir dari mydomaine.com, berikut ini adalah beberapa Cara Mengatasi Kecanduan Junk Food Yang Berlebihan :

Hasil gambar untuk kecanduan junk food

1. Jadikan protein sebagai asupan Anda

Daripada makan makanan yang tidak jelas, ketika lapar atau sekedar merasa stres, makanlah telur atau sayuran. Usahakan makanan-makanan tersebut selalu tersedia di dekat Anda, sehingga mudah dijangkau sewaktu-waktu Anda menginginkannya.

2. Kenyangkan perut dengan lemak sehat

Protein adalah asupan terbaik bagi Anda ketika sedang lelah atau stres. Protein dapat membantu Anda menstabilkan gula darah dan meminimalisir keinginan untuk makan junk food.

3. Ulangi rutinitas yang sehat

Hitunglah sudah berapa malam Anda merasa kurang tidur, sehingga mudah memicu stres? Rutinitas inilah yang sebenarnya menjadi pemicu utama Anda memakan junk food pada akhirnya. Sebaliknya, usahakan tidur dengan waktu yang cukup, hindari hal-hal yang dapat memicu stres Anda, dan ulangi rutinitas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *