Hati-hati Tawaran Harga TV LCD Melalui Toko Online, Jika Ingin Membelinya Gunakan Tips Aman Ini

Risky Agung – TV LCD merupakan salah satu produk rancangan terbaru dari teknologi canggih sekarang ini, walaupun memang kemunculannya sudah disusul dengan jenis TV terbaru dan tercanggih lainnya tetapi keberadaannya masih menjadi pilihan beberapa masyarakat. UntukĀ harga TV LCD saat ini yang tergolong terjangkau menjadi alasan sendiri untuk masyarakat. Selain itu kualitas yang ditawarkan juga cukup bagus, ditambah dengan desain yang modern, elegan dan sangat dinamis membuat para pengguna lebih leluasa dalam menempatkan TV tersebut dalam ruangan rumah.

Dari awal kemunculan televisi jenis LCD memang menarik banyak minat masyarakat, tidak heran jika penjualannya bisa lebih tinggi mengalahkan TV terdahulunya yaitu jenis plasma. Bukan hanya ramai pada toko konvensional saja tetapi juga toko online. Namun, beberapa TV baru muncul lagi membuat keberadaannya tergantikan. Makanya sekarang ini banyak sekali toko online yang menawarkan jenis LCD dengan harga yang lebih murah. Tetapi sebelum Anda membeli perhatikan terlebih dahulu, jangan sampai Anda menjadi korban penipuan dari berbelanja online.

Berikut ini ada beberapa tips aman untuk membeli televisi melalui toko online yaitu:

1. Perhatikan kredibilitas toko online.

Pertama adalah memperhatikan kredibilitas dari toko online tersebut, baik buruknya toko itu bisa dilihat dari beberapa feed back konsumen sebelumnya. Anda bisa mengecek terlebih dahulu melalui internet ataupun lainnya.

2. Cek detail barang.

Lalu langkah kedua adalah mengecek kembali barang yang ditawarkan tersebut, jangan sampai tawaran harga murah ternyata sudah ada cacat ataupun kekurangan lainnya. Tanyakan juga memang Anda belum paham akan barang tersebut kepada seller sampai dengan detail. Hal ini menghindari adanya masalah yang muncul ketika dilakukannya proses transaksi.

3. Lakukan perbandingan.

Jangan pernah membiasakan diri langsung tergiur dan membayar barang dengan tawaran harga murah. Alangkah baiknya jika Anda membandingkan terlebih dahulu harga TV LCD dari satu toko dengan toko lainnya. Jika memang harga jauh lebih rendah dari harga pasaran, bisa jadi itu merupakan barang yang palsu ataupun mengalami kerusakan.

4. Perhatikan setiap prosesnya.

Membeli melalui online itu pasti melewati beberapa proses terlebih dahulu, Anda bisa cek apakah dalam prosesnya timbul hal-hal yang dicurigai? Jika memang ada alangkah baiknya Anda tanyakan atau lebih baik urungkan niat untuk membeli barang tersebut.

5. Pahami ketentuan dan persyaratan diawal.

Sebelum Anda yakin dan akan melakukan pembelian pada barang tersebut, akan lebih baiknya pahami terlebih dahulu persyaratan dan juga ketentuan yang berlaku. Jangan sampai karena kurang pahamnya Anda mengakibatkan kerugian. Misalnya ketentuan bagaimana nanti jika terjadi kerusakan barang, bagaimana jika barang tidak sesuai dan sebagainya.

6. Pastikan garansi atau jaminan.

Mendapatkan barang dengan harga yang murah merupakan salah satu keberuntungan, apalagi itu sebuah TV yang sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Tetapi jangan lupa tetap memperhatikan garansi atau jaminan yang diberikan kepada Anda. Karena melalui toko online itu memungkinkan banyak hal yang bisa terjadi, apalagi barang tidak Anda lihat secara langsung.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda waspadai sebelum membeli TV dengan tawarkan harga yang jauh dibawah standar. Sebenarnya sah-sah saja Anda membeli TV harga murah apalagi sekarang ini memang harga TV LCD lebih murah dari pada beberapa tahun yang lalu. Tetapi tetap perhatikan lagi mengenai kualitas dan fasilitas yang diberikan kepada Anda. Jangan-jangan harga murah tetapi kualitas buruk dan biaya kirim dibayar sendiri, secara otomatis membuat Anda merugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *