Inilah Cara Tepat Merawat Kamera Canon 60D dengan Benar dan Tepat

Risky Agung – Kamera DSLR memiliki bodi yang solid dan kuat sehingga tahan terhadap benturan dan juga tahan air sehingga dapat digunakan untuk mengambil gambar diluar ruangan merupakan kamera terbaik. Kamera Canon merupakan salah satu kamera DSLR yang banyak dipilih, salah satu tipenya adalah Canon 60D. Sebagai tipe terbaru yang sedang banyak dipercaya dapat memberikan hasil gambar dan video yang menarik. Memiliki harga yang cukup mahal tetapi sudah setara dengan kelebihannya yang ditawarkan serta teknologi dan fitur yang disematkan didalamnya. Canon ini merupakan lanjutan dari tipe kamera Canon 50D sehingga para fotografer tentunya akan mengetahui teknologi dan fitur bawaan yang tentunya dimiliki oleh tipe 60D ini.

Canon tipe ini sudah terdapat pada beberapa situs belanja online terpercaya dengan mudah. Kamera ini banyak dipilih karena memiliki banyak kelebihan yang ditunjang oleh spesifikasi yang lengkap juga. Berikut adalah beberapa alasan mengapa banyak fotografer memilih kamera Canon diantaranya:

  • Kamera DSLR pemula, Canon memiliki seri 1000D, 450D dan 500D yang relatif ringan dan juga kecil. Canon menggunakan teknologi image stabilization di lensa. Canon juga memiliki fitur lengkap dan kompabilitas.
  • Kamera DSLR tingkat menengah atas, Canon terkenal dengan konstruksi badan kamera yang kokoh dan terbuat dari magnesium alloy dan lebih tahan cuaca dan sebu yang sudah teruji. Beberapa tips Canon dapat menembak 6 hingga 6,5 kali per detik dan ada juga 8 kali per detik. Ada juga fitur wireless flash sehingga dapat mengatur kekuatan flash dan menembak flash secara wireless.
  • Kamera DSLR kelas profesional, dengan desain pada penekanan kecepatan, resolusi dan kualitas gambar dengan beberapa tipenya yang mampu menembak dengan super kencang.

Beberapa alasan ini membuat banyak fotografer beralih untuk menggunakan Canon. Kamera Canon mampu mengatur nilai-nilai eksposur ketika merekam video dan biasanya jenis kamera ini banyak digunakan untuk foto jurnalis. Sebagai kamera profesional yang menekankan pada resolusi dan kualitas gambar maka Canon adalah kamera yang terbaik. Hal ini tentunya menjadi jaminan bagi penggunanya baik itu pemula hingga profesional fotografer.

Berikut adalah cara merawat Canon 60D diantaranya:

  • Jauhkan kamera dari air, karena dapat merusak komponen internal kamera dan membuat lensa berembun.
  • Jaga kebersihan lensa kamera, dengan menggunakan cleaning kit dan lap microfiber.
  • Bawa kamera di dalam tas khusus, supaya tidak mudah rusak dan hindari memasukkannya pada tas biasa atau tas ransel.
  • Lengkapi LCD kamera dengan pelindung layar, untuk terlindung dari air atau debu.
  • Bersihkan bodi kamera secara menyeluruh secara berkala.
  • Pasang filter untuk melindungi lensa supaya terjaga dari sinar matahari yang mengandung UV.

Selain itu juga, pasang lens hood pada lensa untuk mencegah cahaya masuk pada sensor mata dan membuat cahaya masuk ke kamera. Beberapa tipe dari kamera Canon sudah terdapat pada situs belanja online dengan beberapa perbedaan harga. Perbedaan ini sesuai dengan toko yang menawarkan. Pembeli juga dapat membeli kamera dengan kondisi baru dan bekas sesuai kondisi kantong keuangan. Sistem online lebih dipilih karena lebih efisien dan efektif bagi pembeli.

Canon 60D memiliki baterai Li-Ion yang memiliki usia sekitar 500 kali siklus sehingga apabila sudah melewati 500 kali charging maka segera menggantinya. Hal ini merupakan salah satu rangkaian dari cara merawat kamera secara keseluruhan. Ketikan menggunakan kamera sebaiknya menggunakan shoulder strap untuk tetap menjaga kamera tidak jatuh saat sedang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *