Tips Cerdas Mengecat Dinding Rumah Anda

Risky Agung – Mengubah dinding rumah Anda dengan warna cat yang lebih segar memang memakan waktu. Jika Anda ingin melakukannya sendiri, pastikan nantinya bisa dilakukan dengan benar. Untuk itu praktikkan beberapa tips, yang dirilis oleh lifehack.org :

Hasil gambar untuk orang mengecat tembok

Coba warna di berbagai tembok berbeda

Hal yang paling sulit saat mengubah warna dinding adalah memilih warna cat yang benar. Untuk itu, coba membeli cat dengan ukuran yang kecil dan sapukan ke berbagai jenis dinding di rumah dengan ukuran 30×30 cm. Hal ini berguna untuk menyesuaikan pencahayaan ruangan dan warna yang digunakan agar semakin indah.

Sisakan waktu untuk mempersiapkan ruangan

Sebelum mewarnai dinding rumah Anda, usahakan membuat persiapan terbaik untuk menjaga bagian rumah lainnya tidak terkena cat. Hal yang bisa Anda lakukan adalah melapisi lantai dengan koran, melindungi kayu jendela dengan ventilasi, hingga membuka jendela agar bau cat tidak terperangkap dalam ruangan.

Bersihkan dinding sebelum dicat

Pastikan dinding Anda terbebas dari debu sebelum mewarnai dinding. Hal ini dilakukan agar cat menempel sempurna, tanpa harus melakukan prosesnya berkali-kali.

Hindari bau cat dengan tambahkan vanilla

Cat memang memiliki bau yang menyengat, untuk menghindarinya, cukup tambahkan ekstrak vanilla dalam kaleng cat. Satu sendok makan vanilla, cukup mengurangi bau menyengat dari satu kaleng cat. Tentunya bau tidak menyengat akan mempermudah pekerjaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *