Tips Memilih Handuk Berkualitas Saat Ramadhan Sale 2018

Risky Agung – Ramadhan Sale 2018 telah resmi dibuka! Bagi Anda yang merencanakan mudik sebentar lagi, sebaiknya mulai memilih jenis barang atau kebutuhan yang akan dibawa saat pulang kampung nanti. Apalagi jika jarak tempuh antara kota domisili menuju kampung halaman lumayan jauh. Tak ada salahnya membeli perlengkapan yang baru agar perjalanan Anda selama mudik dan tinggal di kampung halaman tidak terganggu.

Salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat mudik ke kampung halaman adalah peralatan mandi. Handuk menjadi benda wajib yang harus diperhatikan kebersihannya. Anda jelas tidak mungkin membawa handuk lama yang tak layak pakai ke koper atau ransel, bukan?

Membeli handuk juga harus memperhatikan kualitas agar Anda tidak salah pilih. Nah, tips apa saja yang bisa dijadikan referensi memilih handuk berkualitas?

1. Memahami jenis handuk berkualitas tinggi

Handuk dibuat sesuai dengan tujuan Anda mengeringkan rambut atau anggota tubuh yang lain. Tentu ragam handuk juga bervariasi tergantung jenis kain yang dipakai. Jika memenuhi kebutuhan mudik, sebaiknya Anda pilih handuk  dari bahan 100% katun yang menyerap keringat dengan baik.

Bahan handuk yang kurang bagus jika bisa menyebabkan masalah lain pada kulit seperti alergi atau iritasi. Bagi Anda pemilik kulit sensitif, sebaiknya benar-benar memperhatikan kelembutan bahan handuk.

2. Memperhatikan kerapian jahitan

Anda juga harus memperhatikan kerapian jahitan agar handuk tidak mudah sobek atau rusak. Jangan sampai baru beberapa kali cuci, handuk mengalami masalah serius dengan jahitan.

3. Warna

Anda sebenarnya bisa memilih warna handuk yang disukai sesuai selera. Namun, sebaiknya memilih handuk warna gelap agar tidak cepat terlihat kotor atau kusam khusus Anda yang memiliki aktivitas tinggi. Selain itu, perhatikan warna handuk yang tidak mudah luntur.

Pastikan penjual memberikan garansi atau kepuasan jaminan handuk tidak akan mudah luntur. Handuk mudah luntur jika menyiramkan air sedikit saja ke permukaan handuk, warna memudar dengan cepat.

4. Ukuran dan motif handuk yang dipilih

Ada banyak pilihan motif yang bisa Anda beli baik motif kartun untuk anak-anak atau handuk polos biasa. Sebaiknya sesuaikan saja dengan kebutuhan selama mudik di kampung halaman.

Perhatikan betul ukuran yang tertera pada label agar Anda tidak salah memilih handuk apalagi membeli handuk secara online. Ukuran yang terlalu besar akan menyulitkan gerak fleksibel Anda, begitu pula sebaliknya. Handuk yang terlalu kecil juga tidak dapat menutup tubuh secara maksimal.

Jika tertarik membeli online, pastikan dulu beberapa hal tersebut. Baca dan pelajari penjelasan mengenai bahan agar Anda tidak merasa tertipu. Sebaiknya pula membeli di tempat online yang terpercaya seperti iLOTTE. Anda bisa mendapatkan aneka macam pilihan handuk berkualitas dengan memanfaatkan Promo Carnaval Ramadhan Sale 2018. Tunggu apa lagi, segera kunjungi website resmi dan dapatkan penawaran menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *