10 Model Celana Jeans yang Umum Dipakai

celana jeans

Risky Agung – Jeans merupakan salah satu jenis celana yang paling diminati oleh hampir semua orang. Celana jeans bahkan sudah mendunia dan menjadi salah satu kebutuhan fashion bagi siapa saja karena celana jeans cocok dipadukan dengan pakaian formal maupun non-formal. Setidaknya setiap orang memiliki minimal 1 celana jeand di dalam lemarinya untuk tampil gaya.

Model Celana Jeans

Celana jeans nyaman digunakan, mudah didapatkan dan juga kuat sehingga lebih tahan lama. Seiring berkembangnya dunia fashion, mulai banyak model celana jeans yang dijual di pasaran sehingga memudahkan masyarakat memilih yang benar-benar sesuai dengan fashion yang diinginkan. Anda bisa mempelajari berbagai model celana jeans berikut ini agar bisa tampil lebih gaya.

celana jeans

1. Straight Leg Jeans

Celana jeans ini memiliki bentuk celana yang lurus sehingga tidak terlalu pas di kaki, bisa digunakan bagi yang tidak menyukai skinny jeans namun juga tidak ingin jeans yang terlalu memberikan kesan longgar.

2. Low Rise Jeans

Low rise jeans biasanya disukai oleh para wanita karena dapat menunjukkan lekuk pinggang dan juga dapat memberikan efek kaki yang lebih jenjang. Low rise jeans dapat dipadukan dengan crop top atau sweater maupun baju yang diselipkan ke dalam celana.

3. Embroidered Jeans

Embroidered jeans dilengkapi akses bordir yang beragam sehingga memberikan tampilan yang berbeda apabila bosan dengan celana jeans yang polos.

4. Flared Jeans

Pada bagian bawah flared jeans cukup kontras yaitu memiliki siluet yang melebar ke samping. Flared jeans dapat memberikan nuansa era 90-an yang kental namun tetap terlihat kasual. Celana ini juga cocok digunakan bagi yang memiliki tubuh sedikit berisi dan tubuh yang tinggi.

5. Capri Jeans

Capri jeans memiliki panjang yang hanya sedikit di bawah lutut dan tidak hingga menutupi mata kaki. Jeans ini dapat memberikan kesan yang kasual apalagi jika dipadukan dengan sepatu sneakers dan kaos polos.

6. Boyfriend Jeans

Boyfriend jeans memiliki model yang mirip dengan perpaduan antara straight leg jeans dan low rise jeans. Celana jeans ini memiliki potongan yang longgar sehingga lebih nyaman dipakai dan cocok untuk semua bentuk tubuh. Boyfriend jeans memberikan kesan yang lebih boyish namun tetap classy.

7. Skinny Jeans

Skinny jeans memiliki ciri khas yaitu memiliki ujung celana yang mengecil sehingga memberikan gaya slim-fit. Skinny jeans dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang dan cocok digunakan untuk pemilik tubuh langsing, petite atau hourglass. Skinny jeans dapat dipadukan dengan kaos atau kemeja kasual.

8. Boot Cut Jeans

Boot cut jeans cocok dikenakan oleh pemilik tubuh curvy karena jeans ini memiliki potongan kaki yang lebar. Boot cut jeans dapat dipadukan dengan sepatu hak tinggi dengan atasan crop top.

9. High Waist Jeans

High waist jeans biasanya dikenakan untuk memberikan efek tubuh yang lebih langsing karena dikenakan hingga ke bagian pinggang. Celana jeans ini sering dipadukan dengan crop top atau kaos yang ketat sehingga dapat menampilkan lekuk tubuh. Namun ada juga yang memadukannya dengan hoodie apabila tidak terlalu ingin menampilkan lekuk tubuh bagian atas.

10. Light Washed Jeans

Umumnya jeans memiliki warna yang gelap namun light washed jeans memiliki warna yang lebih terang seperti warna yang sudah memudar namun tetap cantik dan bagus. Celana jeans ini dapat dipadukan dengan sepatu boots atau sneakers dengan kaos dan outer kemeja flanel sehingga memberikan gaya ala country style.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *