3 Merk Handphone Asal Jepang Dengan Spesifikasi Canggih Ini, Dijual Murah Di Indonesia

Risky Agung – Kini brand – brand elektronik asal China telah membanjiri industri teknologi di Indonesia. Sebelum China, produk dari Jepang telah lebih dulu mengambil hati masyarakat Indonesia dengan teknologinya yang canggih. Hal itu dikarenakan produk – produk yang berasal dari Jepang memang selalu powerfull dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Namun dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, kini produk – produk asal China telah mendominasi pasar Indonesia, khususnya smartphone. Selain itu produk asal Tiongkok itu sudah tak bisa dipandang sebelah mata, karena saat ini beberapa merk Tiongkok juga menjadi salah satu produk smartphone terbaik di dunia. Walaupun brand – brand asal Jepang mulai sedikit diminati oleh masyarakat Indonesia, nyatanya masih ada juga yang melirik produk Jepang meskipun hanya sedikit yang dijual secara resmi di Indonesia.

Dan disisi lain, handphone asal Jepang juga kurang banyak diminati bahkan diantaranya ada yang dijual dengan harga yang murah meski memiliki spesifikasi tingkat dewa. Berdasarkan dari berbagai sumber yang telah kami rangkum, ada 3 handphone asal Jepang yang di jual murah di Indonesia. Untuk itu simak artikelnya berikut ini.

Sony

risky agung-sony
Foto : shopee.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu handphone yang memiliki kecanggihan kameranya? Meskipun pamornya sudah mulai turun di pasar smartphone Indonesia, di masa lalu merk Sony menjadi handphone favorit pilihan masyarakat. Di masa keemasannya itu Sony bekerja sama dengan Ericsson yang kemudian dikenal dengan nama Sony Ericsson, namun pada akhirnya seluruh saham Ericsson dibeli oleh Sony.

Kini handphone Sony juga sudah banyak masuk ke industri smartphone Indonesia, walaupun kebanyakan merek Sony diobral secara ilegal. Untuk harga dari handphone Sony sangat bervariasi, kebanyakan ponsel ini dijual dengan harga sekitar 1 jutaan sampai dibawah Rp 1 juta rupiah. Padahal jika dilihat dari sepak terjangnya, Sony merupakan pabrikan teknologi yang menjadi rujukan untuk sensor kamera dari banyak vendor smartphone maupun vendor kamera di dunia. Sayangnya, kini nama Sony dalam dunia smartphone kalah saing dengan para pendatang baru dari China seperti, Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo bahkan Lenovo.

Sharp

risky agung-sharp
Foto : shopee.co.id

Lalu ada handphone merk Sharp yang memiliki nasib sama seperti Sony. Handphone ini juga memang sudah banyak beredar di Indonesia namun dijual secara ilegal. Biasanya Sharp dijual dengan nama embel-embel Docomo yang dibawa dari Jepang melalui Batam. Meskipun begitu, handphone ini juga disebut sebagai ponsel yang dibekali dengan teknologi tinggi asal Jepang, karena Sharp merupakan salah satu pemasok panel layar yang paling terkemuka di dunia.

Bahkan beberapa sekelas Samsung dan Apple pun bekerja sama dengan Sharp untuk menciptakan panel layar LCD terbaik. Mirisnya, merek yang satu ini juga kurang diminati dan dijual murah di Indonesia.

Fujitsu

risky agung-fujitsu
Foto : price.co.id

Selanjutnya, ada merk dari Fujitsu yang memang sudah bermain lama dalam industri teknologi sejak tahun 2005. Namun sayangnya, dalam dunia smartphone handphone juga kurang dominan, alih – alih dilirik sebagai handphone papan atas. Fujitsu juga salah satu handphone yang ikut dijual murah di pasar Indonesia. Dengan memiliki label khasnya, yaitu Docomo handphone asal Jepang ini mulai membanjiri pasar smartphone Indonesia yang dijual secara ilegal.

Selain itu, sebelum terjun ke dunia smartphone merek Fujitsu juga merupakan salah satu pabrikan yang menjual laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Fujitsu selalu menawarkan dapur pacu yang sangat canggih dan menciptakan teknologi yang unik. Misalnya saja seperti, irish scanner atau pemindai mata yang kebanyakan digunakan di beberapa ponsel keluaran terbaru.

Itu tadi 3 merk handphone asal Jepang yang memiliki spesifikasi canggih, namun sayangnya dijual dengan harga yang murah di Indonesia. Kira – kira apa kamu tertarik dengan salah satu merk handphone di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *