4 Makanan Ini Harus Dikonsumsi Ibu Hamil Supaya Janinnya Sehat dan Kuat

makanan ibu hamil

Risky Agung – Berbicara mengenai nutrisi dan multivitamin yang dibutuhkan ibu hamil, ini selalu ada kaitannya dengan kesehatan janin. Ya, secara umum, janin dalam kandungan akan terjaga kesehatannya apabila kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Dan nutrisi-nutrisi tersebut tidak cuma bagus untuk janin, tetapi untuk ibu hamil juga.

Dari sekian banyak makanan yang bagus dikonsumsi oleh ibu hamil dan bisa membuat janin sehat serta kuat, 4 diantaranya seperti yang disebutkan di bawah ini, antara lain.

makanan ibu hamil

4 Makanan yang Bisa Membantu Janin Sehat dan Kuat

1. Telur

Sudah diketahui secara umum bahwa telur adalah salah satu sumber protein yang sangat bagus bagi tubuh. Dan ternyata, kandungan protein dalam telur tersebut bisa membantu menjaga supaya janin lebih kuat. Diketahui pula bahwasanya dalam 1 butir telur terdapat 2 gram lemak jenuh, 7 gram protein serta berbagai nutrisi lain yang juga bagus untuk kesehatan kandungan.

2. Kedelai dan Kacang Polong

Makanan lain yang juga bagus untuk kesehatan janin ialah kedelai dan kacang polong. Baik kedelai maupun kacang polong sama-sama mengandung protein yang bagus untuk kesehatan kehamilan dan perkembangan janin.

3. Ikan Segar dan Udang

Sama seperti sebelumnya, dalam ikan segar dan udang ini juga terdapat kandungan protein yang bagus untuk menguatkan janin dan menjaga kesehatan janin. Selain itu, dalam kedua makanan ini ada kandungan omega 3, sejumlah vitamin, kalsium dan berbagai nutrisi lain yang tidak akan membawa dampak buruk bagi janin.

4. Tahu

Lebih lanjut lagi, ada tahu. Tahu ini dibuat dari kedelai sehingga manfaatnya dalam hal menjaga kesehatan dan menguatkan janin sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan karena mempunyai manfaat tersebut, tahu ini tentunya bagus dikonsumsi saat usia kehamilan masih muda, karena saat usia kehamilan masih muda seperti inilah kondisi janin masih belum begitu kuat.

Meskipun keempat makanan di atas sangat bagus untuk ibu hamil dan janin, tetap tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Dan jika Anda tertarik untuk mendapatkan informasi lain seputar kehamilan dan kesehatan, segera saja kunjungi situs Gue Sehat, dan dapatkan berbagai informasi menarik di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *