Cara Melipat Pakaian yang Mudah dan Anti Kusut

cara melipat pakaian

Risky Agung – Salah satu cara perawatan pakaian yang sangat penting adalah melipat pakaian tersebut. Ya, dengan lipatan yang tepat, tentu kondisi pakaian akan cenderung selalu baik dan tentu saja pakaian tidak akan cepat kusut. Nah, apakah Anda sedang mencari cara melipat pakaian dengan mudah dan bisa membuat pakaian yang Anda kenakan selalu halus?

Jika ya, tentu Anda berada di tempat yang tepat. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk melipat pakaian yang benar yang tentu saja akan memudahkan Anda mengerjakan pekerjaan yang terkadang membosankan ini. Dengan cara yang tepat, melipat pakaian selain mudah juga akan menjadi lebih menyenangkan.

Nah, bagaimana sajakah cara untuk melipat pakaian yang benar tersebut. Simak beberapa ulasan di bawah ini.

cara melipat pakaian

Mengatasi Pakaian Kusut Dengan Pengaturan Mesin Cuci yang Tepat

Untuk mengatasi pakaian yang kusut ada trik yang harus diketahui terlebih dahulu. Trik yang dimaksud adalah melakukan setting yang tepat pada mesin cuci yang digunakan untuk mencuci pakaian kotor Anda tersebut.

Nah, dalam hal ini, salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah cobalah mencuci pakaian dengan menggunakan air hangat. Tentu, air yang digunakan bukan air mendidih yang masih sangat panas.

Air hangat ini bertujuan untuk melemaskan pori-pori pada pakaian sehingga pakaian cenderung tidak akan kusut. Selain itu, gunakan sabun cuci yang tepat untuk mencuci pakaian Anda tersebut. Peran sabun cuci sangat penting agar pakaian tidak hanya wangi dan bersih, namun juga terjaga kondisinya dan tidak kusut.

Nah, untuk mengatasi masalah kusut pada pakaian ini, Anda sangat disarankan untuk menggunakan Rinso Matic. Ya, Rinso Matic adalah salah satu produk detergen yang akan bekerja secara maksimal menghilangkan noda yang membandel pada pakaian. Selain itu, Rinso Matic juga akan membuat pakaian lebih lembut sehingga mudah untuk dilipat dengan rapi.

Cara Melipat Pakaian yang Tepat

Mungkin Anda sudah terbiasa dengan melipat pakaian. Namun, tahukah Anda tentang cara melipat pakaian yang tepat? Nah, mengetahui cara ini cukup menarik dan juga penting. Dengan pengetahuan mengenai hal ini, Anda bisa melipat pakaian dengan baik dan tentu saja bisa menghemat waktu.

Nah, berbincang tentang cara melipat pakaian, terutama baju, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Letakkan baju pada permukaan yang cenderung rata dengan bagian depan baju menghadap ke bawah. Pastikan semua kancing terpasang untuk baju kemeja.
  • Gunakan telapak tangan untuk mengusap pakaian. Tujuannya adalah untuk menghilangkan lipatan
  • Setelah itu, bayangkan ada dua buah garis vertikal yang menuruni bagian belakang baju. Selanjutnya, bagi pakaian menjadi tiga bagian.
  • Lipat satu sisi dari baju ke arah dalam dan ke arah tengah dengan menggunakan lipatan yang mengacu pada garis imajiner yang Anda buat. Ulangi untuk sisi baju lainnya
  • Jika sudah, lipat bagian tangan ke arah belakang. Terapkan pada kedua sisi agar sejajar dengan ujung lipatan
  • Selanjutnya, bayangkan ada garis horizontal yang membagi baju menjadi dua bagian. Nah, lipat bagian atas baju ke bawah melewati garis ini kemudian balikkan baju guna mendapatkan detail pakaian yang rapi.

Nah, cara di atas tentu saja bisa Anda coba terapkan di rumah. Dengan cara tersebut, melipat baju tentu akan menjadi semakin mudah dan hasilnya akan semakin baik.

Hal lain yang perlu diingat adalah berusahalah untuk menggunakan detergen yang tepat. Dalam hal ini, jika Anda ingin mencari Rinso Matic dengan mudah, maka Anda bisa mendapatkannya di toko online terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *