Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Kenali Penyebabnya

cara menghilangkan bau ketiak

Riksy Agung – Bau badan merupakan salah satu masalah yang mempengaruhi kepercayaan diri. Apalagi ini akan mempengaruhi interaksi anda dengan orang lain di sekitar anda. Bau badan jelas akan mengganggu jika dibiarkan begitu saja. Umumnya untuk bau badan ini dimulai dari bau ketiak. Ketiak merupakan salah satu area yang tertutup dan juga lembab. Sehingga rentan untuk mengeluarkan aroma yang tidak enak. Inilah yang akhirnya membuat area ini cenderung memicu bau badan. Dalam hal ini, anda tentu akan sangat terganggu, apalagi jika tidak benar-benar memperhatikan area ketiak. Keringat berlebih bisa menyebabkan bau badan. Bagaimana cara menghilangkan bau ketiak?

Bau badan apalagi pada bagian ketiak, bukan hanya mengganggu aktivitas dan kepercayaan diri anda. Namun ini juga akan membuat bercak pada pakaian jika tidak segera diatasi. Penyebab dari bau ketiak ini juga banyak. Bahkan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari juga bisa menjadi pemicu bau yang tidak sedap. Seperti kebiasaan merokok kemudian minum minuman berakohol dan lain sebagainya. Nah, untuk menghindari bau badan atau bau ketiak. Anda perlu mengetahui penyebab dan juga sekaligus bagaimana cara untuk mengatasi bau ketiak. Hal ini agar anda juga bisa menjaga diri dan kepercayaan diri dari aroma yang tidak sedap. Mari simak ulasan berikut ini.

cara menghilangkan bau ketiak

Begini Beberapa Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Tepat

Sebelum mengetahui beberapa cara untuk bisa menghilangkan bau pada bagian ketiak. Maka anda harus tahu betul penyebabnya terlebih dahulu. Penyebabnya bisa berasal dari kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol itu tadi. Bukan hanya itu saja, ini juga bisa disebabkan oleh penyakit yang anda derita seperti diabetes misalnya. Pola makan atau makanan yang dikonsumsi juga bisa memicu bau badan jika tidak diperhatikan. Seperti bawang-bawangan, rempah-rempah. Bau ketiak juga bisa disebabkan oleh berat badan yang berlebih atau kondisi terlalu stress. Ini bisa menjadi pemicu ketiak yang bau sehingga menyebabkan bau badan.

Jika sudah mengerti beberapa penyebab bau badan atau ketiak, maka anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasi bau ketiak dengan tepat.

  • Perhatikan kondisi usus, usus merupakan salah satu yang berperan penting menimbulkan masalah bau badan dan juga ketiak. Anda bisa mengatasi atau mengakalinya dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan usus. Ini akan membantu usus untuk bekerja dengan baik menghilangkan racun.
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Dalam hal ini, anda bisa mengkonsumsi makanan sehat berupa buah dan juga sayur. Keringat yang keluar tidak akan berbau tidak sedap. Seperti jika anda mengkonsumsi makan sejenis daging atau lainnya. Ini akan memicu bau badan.
  • Pilih sabun yang tepat untuk membantu mengatasi bau badan atau bau ketiak. Anda bisa memakai sabun dengan aroma mint. Mint ini bisa memberikan kesegaran pada tubuh dan juga membuat sensasi dingin. Sabun dengan kandungan antiseptik juga berguna mengatasi bau ketiak.
  • Rajin olahraga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh. Ini ternyata menjadi cara untuk mengatasi bau ketiak. Anda bisa membantu bakteri dan kuman untuk terbuang melalui pori-pori dengan keringat yang keluar saat berolahraga.

Selain beberapa cara menghilangkan bau ketiak diatas, anda juga menggunakan deodoran sebagai solusi terbaik. Deodoran dengan kandungan yang tepat akan membantu untuk menghilangkan bau tidak sedap. Rexona merupakan produk yang bagus untuk membantu masalah yang berhubungan dengan keringat dan bau badan. Anda juga bisa menggunakan deodoran rexona tanpa takut adanya bercak noda di pakaian anda. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda untuk mengatasi bau badan dengan tepat dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *