Gimana sih Cara Jual Motor Baru agar Menguntungkan?

jual motor baru

Risky Agung – Anda baru membeli sebuah motor dan berniat menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan? Hal tersebut tentunya bisa dilakukan untuk menambah penghasilan. Namun, ketika jual motor baru beli, ada baiknya Anda menerapkan cara berikut. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh keuntungan yang cukup tinggi!

jual motor baru

1. Cek Kondisi Kendaraan

Sebelum Anda membeli motor tersebut, ada baiknya Anda mengecek kondisnya lebih dulu. Pastikan semua komponen motor tersebut baik baik dari mesin ataupun bodi motornya. Jika salah satu komponen ada yang rusak, maka bila Anda berniat menjualnya kembali, bukannya keuntungan yang diperoleh, malah rugi.

Kalau sudah begini, ada baiknya Anda meminta motor baru yang kondisinya seratus persen bagus dan bisa berfungsi dengan baik. Bila kondisinya baik, otomatis konsumen Anda juga akan suka dengan motor tersebut dan bersedia membayar dengan harga tinggi.

2. Tetapkan Harga yang Pantas

Meski Anda ingin keuntungan yang cukup besar, sangat disarankan Anda tetap menerapkan harga yang pantas untuk motor tersebut. Memang, seringkali motor yang dibeli dari pemilik, bukan dari dealer atau leasing terpercaya dipandang sebelah mata oleh konsumen. Dengan begitu, mereka akan menjadikannya alasan untuk menjatuhkan harga motor Anda.

Oleh sebab itu, tetapkanlah harga yang pantas dengan kondisi motor Anda. Cek lebih dulu harga motor yang sama dengan yang Anda miliki. Hindarilah mematok harga yang terlalu rendah karena ini akan merugikan Anda sebagai penjual. Apalagi, itu belum termasuk bila si calon pembeli menawar motor Anda.

3. Pasarkan Secara Daring

Untuk mendapat keuntungan yang lebih besar dari jual motor baru beli dan dipakai belum lama, pasarkanlah secara daring. Penjualan motor ini akan lebih cepat laku karena pangsa pasarnya jauh lebih besar dan banyak yang melihatnya. Anda bisa memasarkan di forum jual beli daring atau lewat sosial media.

Cara ini jauh lebih efisien dibanding Anda menunggu orang datang yang mau membeli motor Anda. Agar pemasaran lebih sukses, ada baiknya Anda menuliskan spesifikasi lengkap motor Anda. Tak ada salahnya juga Anda mencantumkan apa yang kurang dari motor Anda sehingga si calon pembeli nanti tak merasa tertipu.

Pasang juga gambar motor Anda. Pemasangan gambar ini bertujuan untuk menarik minat pembeli. Namun ingat, pasanglah gambar yang real termasuk info yang Anda tulis di forum daring tersebut. Dengan begitu, kredibilitas Anda sebagai penjual motor akan diakui dan bila Anda menjual motor lagi kemudian hari, jualan Anda akan dipercaya.

4. Manfaatkan Jaringan

Jangan sesekali meremehkan yang namanya jaringan. Dengan jaringan yang Anda miliki di sekitar, Anda bisa lebih mudah menemukan pembeli untuk bisnis atau kendaraan Anda. Jaringan pertemanan yang luas bisa membantu Anda berkembang bukan hanya dengan cara promosi secara daring, namun juga dari mulut ke mulut.

Tatkala Anda kesulitan menjual motor bahkan secara daring, pasti ada saja teman Anda yang datang membantu dan mungkin membawa calon pembeli terbaik. Paling penting dalam hal ini adalah Anda harus tetap sabar menunggu pembeli datang. Kalau ada pembeli yang datang dan menawar, cobalah bicarakan baik-baik untuk hasil terbaik.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa jual motor baru beli dan dipakai beberapa bulan yang menguntungkan. Selain cara tersebut, pastikan bahwa surat dan dokumen motor Anda semuanya lengkap. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda menemukan pembeli yang cocok untuk motor tersebut dan Anda bisa dapat untung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *