Jenis Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Janin dalam Kandungan

DHA untuk janin

Risky Agung – Apabila saat ini anda sedang membutuhkan informasi tentang berbagai jenis makanan yang baik untuk janin maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Salah satu asam lemak yang harus ada adalah DHA untuk janin. Kita ketahui bersama kalau otak ini mengalami pertumbuhan yang paling pesat ketika masih di dalam kandungan. Pertumbuhan awal otak janin ini sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan anak.

Nah, untuk membantu pertumbuhan otak bayi yang masih ada di dalam kandungan adalah memperbanyak nutrisi. Maka dari itu disarankan untuk ibu hamil rutin mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung DHA sehingga mampu mendorong perkembangan otak bayi yang masih di dalam kandungan. Berikut ini akan dijelaskan berbagai jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk janin.

DHA untuk janin

1. Ikan

Sebelumnya banyak sekali mitos yang menyebutkan kalau ibu hamil tidak boleh makan ikan. Alasannya ditakutkan nanti anaknya akan berbau amis. Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin modern maka hal ini sudah tidak lagi mempercayainya. Justru ikan ini mengandung nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh janin di dalam kandungan. Semakin banyak seorang ibu mengkonsumsi ikan selama masa kandungan maka terbukti perkembangan mental bayi lebih baik. Dalam ikan terdapat asam lemak omega 3 salah satunya DHA yang baik untuk membantu perkembangan otak dan sistem sarafnya. Jenis ikan yang yang baik untuk anda konsumsi adalah ikan tuna, sarden, dan salmon.

2. Bayam

Salah satu sayuran yang mudah anda dapatkan dan memiliki rasa yang nikmat serta harganya lebih murah adalah sayur bayam. Nah, sayuran bayam ini memiliki kandungan asam folat yang sangat baik untuk perkembangan anak di dalam kandungan. Asam folat ini dapat membantu pertumbuhan awal sel saraf otak dan sumsum tulang belakang. Selain itu juga baik untuk antioksidan untuk melindungi otak bayi.

3. Susu

Pastinya anda sudah banyak yang tahu kalau susu ini memiliki banyak kandungan kalsium yang sangat baik untuk membantu pertumbuhan gigi selama di dalam kandungan. Maka dari itu sangat disarankan selain mengkonsumsi ikan dan sayuran bayam ditambah rutin minum susu.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa jenis makanan yang baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan. Kalau anda ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap anda bisa mengunjungi situs guesehat.com. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *