Manfaat Peer To Peer Lending di Era Modern

Peer to peer lending

Risky Agung – Peer to peer lending atau lebih sering didengar dengan istilah P2p lending saat ini sangat ramai diperbincangkan oleh golongan pebisnis atau investor. Peer to peer merupakan salah satu jenis pembiayaan yang dianggap sebagai alternatif pilihan yang bersumber dari lembaga keuangan tradisional. Peer to peer banyak dipilih sebagai metode baru untuk memperoleh modal baik dengan keuntungan besar atau kecil.

Bukan hanya sebagai pinjaman usaha, metode peer to peer juga bisa digunakan sebagai pinjaman dana untuk membeli, hingga merenovasi rumah anda. untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah keuntungan nyata ketika anda melakukan pinjam meminjam dengan metode p2p lending.

Manfaat Peer to Peer Lending

Peer to peer lending

1. Mempermudah Akses Pinjaman

Manfaat yang pertama adalah untuk memudahkan terhadap akses pinjam meminjam. Saat ini lembaga peminjam telah beralih menggunakan media online sehingga berbagai transaksi dapat dilakukan secara online. Dengan metode ini, berbagai berkas yang menjadi persyaratan dapat dikirim dengan cara mengunggahnya saja, sehingga lebih efektif dan efisien. Fintech ini bukan hanya untuk bidnag usaha menengah tetapi juga memungkinkan untuk properti dan sebagainya.

2. Quick Funding

Peer to peer lending akan memudahkan pengguna dalam proses pengisian aplikasi. Umumnya cara yang dilakukan dalam sistem ini tidak memerlukan proses yang panjang dan merepotkan dari awal hingga cairnya dana pembiayaan. Jika mengajukan pinjaman pada Bank memerlukan waktu yang lama, p2p lending akan memenuhi pinjaman hanya dalam hitungan hari. Lamanya  waktu pencairan dipengaruhi oleh banyaknya investor yang berminat.

3. Diversifikasi Investasi

Dengan Menggunakan sistem p2p lending, sebagian besar investor berpotensi mendapatkan tawaran berupa instrumen investasi. Pada platform P2P lending, investor dapat memilih perusahaan dan bisnis mana yang akan di investasi. Selain itu mereka juga bebas memilih berapa besar dana yang akan diinvestasikan.

Mengingat banyaknya manfaatkan pinjaman dengan metode peer to peer lending, maka metode tersebut tidak hanya untuk usaha kecil saja, tetapi meluas untuk pendanaan rumah. salah satunya adalah Gradana bidang properti yang akan menemukan penyewa dan pendana untuk kebutuhan properti. Dengan Gradana, anda bisa membeli rumah dengan cara yang lebih praktis dan cepat. Hal itu karena pinjaman yang lolos dalam seleksi Gradana, akan terdanai dalam kurun waktu kurang dari 14 hari kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *