Membuat Kue Bawang Sederhana

cara membuat kue bawang

Risky Agung – Siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan juga kerenyahan dari kue bawang? Kue bawanhg atau biasa disebut dnegan keripik bawang memiliki cita rasa gurih dan juga enak. Cocok sekali dijadikan menu camilan disaat santai. Seperti namanya kue bawang dibuat dnegan menambahkan bawang putih atau bawang merah yang menghasikan ciri khas. Camilan gurih ini pun banyak dijual dipasaran karena permintaan yamg bergitu besar, Kue yang berbentuk keripik ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, makanya permintaan begitu besar. Banyak juga yang mencari cara membuat kue bawang yang jika kita ketahui cukup sederhana, Apabila ingin menghemat jajan maka bisa mencoba membuat sendiri kue bawang dirumah atau mungkin bisa dipakai usaha, untuk penambahan pemasukan.

Kue bawang yang ada dipasaran sudah banyak divariasikan dnegan menambahkan aneka rasa sehinnga mempunyai rasa yang variatif. Kue bawang yang bisa dibuat manis, peda atau diber rasa barbeque, sapi panggang dan sebagainya. Penikmat kue bawang yang semakin banyak ini membuat kue bawang layak dicoba untuk usaha. Untuk itu mari kita lanjut ke Cara membuat kue bawang nya.

Cara membuat kue bawang jenis ini sederhana karena mmang bahan untuk pembuatan kue bawang bisa dibeli dnegan mudah dipasaran. Kue bawang yang pertama ini merupkan kue bawang original tanpa tambahan. Rasanya renyah dan cocok untuk dijadikan camilan pada saat santai.

cara membuat kue bawang

Bahan:

  • 150 gram tepung tapioca
  • 120 ml santan
  • 2 sendok makan mentega
  • 2 butir telur, Kocok lepas
  • 1 sendok teh penyedap rasa
  • 200 gram bawang merah
  • 5 batang daun seledri, iris halus
  • 500 gram tepung terigu
  • 50 gram bawang putih
  • Minayk Sayur Secukupnya
  • Garam Secukupnya

Langkah Membuat Kue Bawang:

  1. Siapkanlah semua bahan untuk mebuat keripik bawang, kemudian haluskan bahan dengan menggunakan blender.
  2. Pada wadah lain masukan garam dan juga santan supaya tercampur dan kemudian tambahkan sedikit dalam belender, haluskan hiingga bawanghalus dan tercampur
  3. Jika sudah maka iris bawang merah, dan siapkan wajan untuk manumit, tumis bawang merah ini sampai layu.
  4. Kemudian campurkan tepung tapiika, tepung terigu, telur bumbu halus, serta sisa santan.
  5. Setelah semua bahan dicampurkan maka aduk adonan sampai merata. Uleni adonan ini hingga kalis.
  6. Pastikan adonan tidak lembek dan mudah dicetak
  7. Jika sudah maka ambil adonan dan giling menggunakan rolling pin atau penggiling. Giling adonan ini sesuai dengan keinginan.
  8. Taburkan tepun pada alas adonan supaya tidak lengket jika sudah maka potong adonan sesuai dnegan keinginan.
  9. Persiapkan wajan dan beri tambahan minyak, serta panaskan dan goreng keripik bawang sampai matang kecoklatan menggunkan api sedang.
  10. Angkat dan tiriskan, setelah dingin simpan kue ini di dalam toples.

Supaya membuat kue bawang bisa berjalan lebih sempurna dan lancar, sebenarnya anda bisa memakai mesin pencetak mie. Untuk mendapatkan bentuk yang lebih bagus. Nah untuk variasi nya Kue bawang bisa dipadukan juga dnegan bayam yang selain menambah kandungan gizi juga menambah warna kue lebih menarik dnegan warna hijau alami. Selain bawang untuk citarasa Anda juga bisa menambahkan keju, dan juga ubi, serta menambahkan bubuk pedas sesuai selera.

Cara membuat kue bang ini termasuk mudah dan sederhana kan, semoga informasi yang dibagikan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *