Produk Asuransi yang Paling Banyak Tawarkan Keuntungan

produk asuransi

Risky Agung – Bila bicara soal produk asuransi kendaraan, sebenarnya ada dua jenis asuransi yang bisa Anda pilih. Ada asuransi all risk untuk perlindungan menyeluruh, ada juga asuransi total loss only untuk perlindungan sebagian. Di antara dua itu, sebenarnya mana yang paling baik dan menguntungkan?

produk asuransi

Asuransi All Risk

Pertama, Anda bisa mengetahui apa saja keuntungan dari asuransi all risk. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi ini. Salah satunya adalah perlindungan menyeluruh dan paling luas untuk kendaraan Anda. Jaminan yang diberikan berupa ganti rugi untuk setiap jenis kerugian yang terjadi pada mobil Anda.

Mulai dari kerugian ringan seperti lecet, hingga kerugian besar seperti kehilangan, Anda akan mendapatkan ganti rugi. Inilah yang dimaksud perlindungan menyeluruh itu. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan perlindungan dari kerusuhan yang akrab sekali dengan kota besar. Jika Anda khawatir mobil Anda terkena bahaya kerusuhan, Anda bisa ambil perlindungan ini.

Selain itu, bila terjadi bencana alam, bila Anda mengambil perlindungan tambahan, Anda juga akan mendapatkan perlindungan itu. Bencana alam yang ter-cover asuransi all risk ini terdiri dari banjir, longsor, pohon tumbang dan masih banyak lagi. Semua kerugian yang terjadi akibat bencana tersebut akan ter-cover.

Hanya saja, Anda wajib membayar biaya premi yang sangat tinggi untuk asuransi ini. Misalnya saja, untuk mobil terbaru dengan harga 200 jutaan, Anda wajib membayar premi hingga 3 juta dalam setahunnya.

Asuransi Total Loss Only

Produk asuransi lain untuk kendaraan yang bisa Anda pilih adalah total loss only atau TLO. Seperti namanya, asuransi ini hanya meng-cover kerusakan menyeluruh atau dengan batas minimal kerusakan 75% saja. Jadi, bila mobil Anda hanya mengalami kerusakan ringan seperti lecet atau kehilangan kaca spion, tak akan mendapatkan ganti rugi.

Terlihat tidak menguntungkan dibandingkan asuransi all risk, ya? Namun, Anda perlu tahu. Asuransi ini bisa jadi menguntungkan bila  jenis mobil Anda adalah bukan mobil mewah yang butuh perawatan tinggi. Sebab, biaya perawatan yang dibutuhkan tidak terlalu mahal dan malah bisa ditutupi dengan biaya premi yang dibayarkan setiap tahunnya.

Apalagi bila mobil yang Anda miliki jarang digunakan. Asuransi ini akan sangat menguntungkan karena risiko rusaknya juga ringan. Bila Anda tinggal di tempat yang lalu lintasnya tak padat serta jarang ada kerusuhan dan huru-hara, memiliki asuransi ini pun sangat dianjurkan karena lebih menguntungkan.

Satu lagi. Bujet yang terbatas membuat asuransi ini adalah pilihan yang terbaik. Sebab, dengan asuransi ini, Anda hanya perlu membayar premi dengan jumlah kecil bila dibandingkan dengan biaya premi asuransi all risk. Bila dibandingkan antara keduanya, selisih biaya premi yang harus dibayarkan bisa mencapai 3 hingga 5 kali lebih murah.

Meski begitu, Anda bisa menambah perlindungan untuk mobil Anda bila ambil asuransi TLO ini dengan pertanggungan tambahan. Pemegang polis nantinya akan mendapat perlindungan tambahan dari berbagai masalah seperti banjir dan risiko huru-hara. Lagipula, dengan asuransi ini Anda juga bisa lebih hati-hati dalam memakai mobil karena tak mau rusak.

Itulah berbagai keuntungan dari produk asuransi all risk dan asuransi total loss only atau TLO. Di antara keduanya, mana yang lebih untung? Tentunya, balik ke si pengguna mobil, ya! Anda bisa pilih asuransi Simplr untuk perlindungan terbaik mobil Anda. Asuransi ini harganya terjangkau, cara buat mudah dan ada banyak paket perlindungan yang bisa dipilijh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *