Sebab Tidak Teraturnya Tanggal Menstruasi

Sebab Tidak Teraturnya Tanggal Menstruasi

Risky Agung – Saat mengalami menstruasi atau haid, ada hal-hal yang perlu diurus seorang wanita. diantaranya adalah mengenai pembalut yang dipililh dan siklus haidnya. Saat ini tidak sedikit ada informasi mengenai tidak amannya pembalut yang dijual dipasaran. Salah satu pembalut masih aman untuk Anda pakai adalah laurier. Laurier sendiri memiliki website resmi yang mana di dalamnya ada beragam info menstruasi.

Termasuk di dalam websitenya Anda bisa menemukan hal-hal terkait cara memakai pembalut laurier dan informasi kesehatan siklus haid seorang wanita. di websiter remsi laurier Anda juga bisa membaca beberapa artikel yang terkait dengan beberapa kasus siklus haid wanita dan beberapa review pemakai produk laurier.

Sebab Tidak Teraturnya Tanggal Menstruasi

Faktor Tidak Teraturnya Tanggal Haid

Salah satu hal yang juga dibahas pada website resmi Laurier adalah penyebab haid tidak teratur tanggalnya. Hal ini kerap menjadi kekhawatiran setiap wanita. Siklus haid yang tidak teratur bisa berdampak lebih buruk jika dibiarkan saja. Menurut ilmu kedokteran, siklus tanggal haid yang tidak teratur masih terhitung normal. Hal ini terjadi karena beberapa sebab. Diantara sebabnya adalah :

1. Pergantian siklus hormonal

Anda tentu tidak begitu asing dengan kasus dimana seseorang memiliki siklus tanggal haid yang berubah-ubah. Kadang di awal bulan, kadang pertengahan dan kadang pula di akhir bulan. Hal ini menurut ilmu kedokteran masih dianggap normal. Penyebabnya adalah adanya pergantian siklus hormonal yang juga berhubungan dengan faktor lainnya.

2. Banyaknya makanan dan minuman yang dikonsumsi

Anda tentu pernah merasakan bahwa saat tingkat konsumsi Anda banyak maka haid Anda akan terasa lancar dan banyak. Sebaliknya jika konsumsi Anda menurun maka siklus haid Anda akan sedikit terganggu dan darah yang keluar menjadi sedikit frekuensinya.

3. Beban fisik dan psikis

Selain dipengaruhi oleh tingkat konsumsi, tidak teraturnya siklus tanggal haid juga bisa dipengaruhi oleh beban fisik dan psikis yang dialami sehari-harinya.

Meskipun masih terbilang normal, namun siklus tanggal yang tidak teratur juga sangat perlu Anda perhatikan dengan baik. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara menjaga pola hidup yang lebih sehat dan menghindari penyebab stress yang juga bisa menjadi sebab siklus haid yang berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *