masker wajah

Sebelum Menggunakan, Kenali Dulu 7 Jenis Masker Wajah Ini

Risky Agung – Menggunakan masker wajah adalah salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk merawat kulit wajah Anda. Penggunaan masker ini cenderung mudah dilakukan dan biaya yang diperlukan juga tak begitu banyak. Cara ini juga bisa dilakukan baik laki-laki ataupun perempuan. Namun, sebelum menggunakannya, baiknya kenali dulu jenis-jenisnya!

masker wajah

1. Masker Tradisional

Salah satu masker yang sering digunakan adalah masker tradisional atau masker yang dibuat menggunakan bahan alami dengan teknik do it yourself atau DIY. Jenis masker yang satu ini pada umumnya menggunakan bahan alami seperti buah-buahan, madu, putih telur hingga lidah buaya dalam penerapannya.

Kandungan dari bahan alami tersebut dengan mudah dapat diserap oleh wajah. Kegunaannya tergantung dari bahan yang Anda pilih dalam pembuatan. Misalnya, untuk lidah buaya yang berguna melembapkan, sebagian buah untuk memutihkan dan lainnya. Keunggulan jenis masker yang satu ini adalah tidak ada penggunaan bahan kimia, pengawet dan lainnya.

2. Masker Gel

Jenis masker untuk wajah lain yang harusnya Anda kenali adalah masker gel. Jenis masker yang satu ini merupakan bahan aktif dengan bentuk gel yang bisa dibuat dari gel apa saja. Misalnya, gel lidah buaya dan lainnya. Jenis masker yang satu ini umumnya cocok untuk mereka yang memiliki wajah yang cenderung berminyak.

Sebab, kebanyakan masker dengan bentuk gel ini mengandung alkohol di dalamnya yang berguna untuk menyerap minyak berlebih. Selain itu, masker jenis ini seringkali digunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel juga.

3. Wash Off Mask

Lalu, ada juga jenis wash off mask. Jenis yang satu ini pada umumnya bertekstur seperti krim dan bisa mengandung berbagai jenis kandungan seperti clay atau charcoal. Jenis masker wajah yang satu ini bisa digunakan untuk jenis kulit kering dan kulit kering. Anda hanya perlu mengusapkannya ke wajah dan tunggu hingga menyerap sebelum dibersihkan.

4. Peel Off Mask

Lalu, jenis yang satu ini biasanya memiliki kandungan paraffin wax di dalamnya. Jenis yang satu ini umumnya tidak begitu menyerap dan berfungsi untuk mengencangkan kulit dan memperlancar aliran darah di bagian wajah. Jenis yang satu ini banyak disukai orang karena rasanya yang menyenangkan ketika dipakai.

5. Clay Mask

Lalu, ada clay mask. Jenis yang satu ini juga cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Jenis yang satu ini bekerja dengan cara menyerap kelebihan minyak di wajah dan biasanya digunakan di area T wajah. Ada banyak varian clay mask yang bisa Anda pilih. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, ya!

6. Sheet Mask

Bagi Anda yang tak mau ribet, menggunakan jenis masker yang satu ini adalah pilihan. Penggunaan masker yang satu ini sangat praktis dan Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Selain itu, variannya juga ada banyak. Jenis masker ini pada umunya bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

7. Scrub Mask

Jika Anda menginginkan masker yang bisa digunakan untuk mengangkat sisa kotoran dan komedo sekaligus untuk mencerahkan wajah, maka menggunakan scrub mask adalah pilihan yang tepat. Jenis yang satu ini mengandung butiran scrub di dalamnya yang digunakan dengan cara digosokkan di wajah dan diamkan sejenak sebelum dibersihkan.

Itulah jenis-jenis masker wajah yang sebaiknya Anda tahu sebelum menggunakannya. Jenis masker ini harus sesuai dengan jenis kulit Anda agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Kalau Anda mau masker yang terbaik, Anda bisa pilih varian masker dari Kiehls saja yang sudah terbukti khasiatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *