Tips Dekorasi Ulang Tahun Anak yang Tak Terlupakan

Risky Agung – Moms, ulang tahun anak merupakan hari istimewa. Bukan hanya untuk Anda saja, tetapi untuk anak. Anak menantikan hari istimewanya dimana akan ada perayaan untuk memperingati hari ulang tahunnya. Apalagi jika dilengkapi dengan dekorasi ulang tahun anak yang tidak akan terlupakan. Moms tentu tidak ingin melewatkan hari istimewa si kecil, bukan?

Merencanakan sebuah acara khususnya ulang tahun tentu menjadi hal yang menarik, apalagi untuk buah hati. Semua hal rasanya ingin Moms sendiri yang menangani. Mulai dari hidangan, susunan acara, undangan bahkan dekorasi ulang tahun anak.Dengan sentuhan yang menarik dan ceria dekorasi ruang tentu akan menambah keceriaan dihari istimewa bagi si kecil.

Mendekorasi Pesta Ulang Tahun Anak

Lalu bagaimana agar dekorasi ruang ulang tahun anak menjadi tidak terlupakan? Yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Kesukaan Anak

Tentu Moms sangat tahu hal yang sangat disukai buah hati. Bisa jadi boneka barbie atau para superhero yang jagoan menjadi idola anak Anda. Masukkan hal kesukaan anak menjadi tema ulang tahun di hari istimewanya. Tentu hal tersebut akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi si kecil, apalagi tokoh kesayangannya yang menghiasi ruang ulang tahunnya.

2. Balon

Balon menjadi hal identik dihari ulang tahun. Ada berbagai bentuk balon yang berkesan untuk anak. Mulai dari bentuk binatang, kendaraan bahkan tokoh kesayangan. Atau mungkin ketika buah hati beranjak dari balita ke anak-anak, Moms bisa memasang balon alphabet dan bertuliskan nama si buah hati.

Selain itu, balon juga bisa Anda hias dengan berbagai macam pernak pernik seperti bunga plastik atau kertas warna warni.

3. Bungkus Cup Cakes

Kali ini bungkus cup cakes juga bisa untuk hiasan dekorasi ulang tahun anak. Kok bisa? Tentu saja Moms. Anda hanya perlu meronce beberapa bungkus cup cakes kecil dengan benang dan panjang sesuai selera. Kemudian gantung roncean tersebut di langit-langit ruangan. Dengan corak yang beraneka warna dan bentuk, hiasan dari bungkus cup cakes ini dapat memperindah dekorasi ulang tahun anak Anda.

4. Kertas Crepe

Kertas crepe dengan berbagai warna yang mencolok mata sangat sesuai dengan dunia anak-anak yang tertarik dengan warna-warna terang. Moms bisa melipat kertas crepe atau menyusunnya seperti rantai yang nantinya dapat Anda pasang di pintu masuk ruangan atau menambah keindahan background di dekorasi ulang tahun anak Anda.

5. Kain

Kain juga bisa menjadi pemanis dekorasi ruang ulang tahun anak. Moms bisa memilih kain tile yang transparan atau kain yang memiliki tekstur jatuh. Sehingga kain dapat dijadikan rumbai-rumbai disudut ruangan. Selain itu penambahan kain juga bisa menambah kehangatan dan keakraban jika ruang rumah Anda terlalu besar.
Kain juga dapat dijadikan background untuk anak ketika menjadi tuan rumah. Maka pemilihan bahan dan warna yang tepat menjadi kesan yang menyenangkan untuk tamu undangan dan juga si kecil.

6. Stick Es Krim

Meski harganya terjangkau stik es krim juga bisa mempercantik dekorasi ulang tahun anak. Dengan cara menyusunnya di atas meja makan dengan memberikan sedikit sentuhan warna. Selain tampak kreatif stik es krim juga dapat menambah kesan natural.

Bagaimana Moms? Sudah terbayang dekorasi ulang tahun seperti apa yang akan Anda siapkan untuk buah hati. Perayaan hari jadi akan menjadi kenangan yang akan selalu diingat oleh si kecil, jadi jangan lewatkan momen-momen mempersiapkan dekorasi ulang tahun anak ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *