Tips Mendapatkan Hasil Cetakan Print Kain yang Bermutu

Risky Agung – Saat ini layanan jasa cetak kain berkembang dengan saat pesat. Untuk itu Anda harus jeli dalam memilih jasa cetak kain yang berkualitas. Selain memilih jasa cetak kain yang berkualitas Anda juga harus mengetahui beberapa tips agar hasil cetakan Anda lebih bermutu. Berikut tips mendapatkan hasil cetakan print kain yang bermutu.

Bandingkan Warna

Tips pertama agar Anda mendapatkan hasil cetakan yang lebih berkualitas dan bermutu adalah dengan melakukan perbandingan warna. Perbandingan warna tersebut bisa Anda lakukan dengan membandingkan warna yang terlihat pada layar komputer dengan warna yang terdapat pada hasil cetakan.

Mengapa hal ini perlu Anda lakukan? Sebab gambar yang terlihat pada layar komputer sering kali menipu. Hal ini menyebabkan hasil cetakan pada kain terlihat berbeda dengan gambar yang Anda lihat di layar komputer. Oleh sebab itu, Anda perlu melihat contoh hasil cetakannya terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran akan hasil cetakan yang Anda inginkan.

Perhatikan Jenis Kain yang Digunakan

Setelah membandingkan warna, hal selanjutnya yang tak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah jenis kain yang digunakan. Apabila Anda menginginkan hasil cetakan kain Anda terlihat lebih berkualitas dan bermutu, maka ada baiknya Anda memilih kain dengan jenis polyester.

Kain berjenis polyester seperti kain katun dapat membuat hasil cetakan Anda menjadi lebih berkualitas. Selain itu, kain berjenis polyester juga dapat membuat hasil cetakan Anda tidak mudah luntur dan lebih tahan lama. Tak hanya kain katun, Anda juga bisa menggunakan jenis kain organi yang biasa digunakan untuk membuat gaun.

Perhatikan Jenis Tinta yang Digunakan

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan agar hasil cetakan lebih bermutu dan berkualitas adalah dengan memperhatikan jenis kain yang digunakan. Pastikan bahwa tinta yang digunakan merupakan tinta khusus yang sesuai dengan jenis kain yang Anda gunakan. Ada dua jenis tinta yang digunakan oleh jasa print kain yaitu tinta tekstil dan latex.

Ada baiknya apabila Anda memilih tinta khusus tekstil. Sebab dengan memilih tinta khusus tekstil, hasil cetakan Anda akan terlihat lebih berkelas dan bermutu. Selain itu, tinta khusus tekstil juga sudah tersertifikasi sehingga Aman untuk digunakan. Pada umumnya, tinta latex lebih tepat digunakan pada kain bertekstur kendur seperti transign dan kulit.

Perhatikan Jenis Printer yang Digunakan

Selain jenis tinta, Anda juga harus memperhatikan jenis printer yang digunakan agar hasil cetakan terlihat lebih memukau dan berkualitas. Pastikan bahwa jasa print kain yang Anda gunakan menggunakan jenis mesin digital tekstil yang khusus digunakan untuk proses cetak kain. Dengan demikian maka cetakan yang dihasilkan tidak akan mengecewakan.

Demikian beberapa tips dapatkan print kain yang bermutu. Pastikan Anda melakukan beberapa tips di atas agar cetakan yang dihasilkan sesuai dengan keinginan Anda. Fullprint.id merupakan layanan jasa cetak kain berkualitas yang bisa Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *