Unik, 5 Kopi Anti Mainstream dengan Campuran yang Membuatmu Ketagihan!

Sumber : gaya.tempo.co

Risky Agung – Selain makanan, ada juga minuman yang menjadi salah satu sajian dan paling banyak penggemarnya hingga di seluruh dunia. Ya, kopi menjadi minuman yang paling banyak digemari oleh para kaum muda maupun tua, bahkan kopi ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka dalam kebutuhan sehari-hari. Buat para pecinta kopi sejati, mereka akan geleng kepala bahkan enggan menyentuhnya saat diberikan hidangan kopi dicampur gula.

Nah, lalu bagaimana jika para pecinta kopi itu tahu tentang campuran yang nggak biasa seperti penjelasan di bawah ini. Penasaran apa saja campuran kopi yang anti mainstream? Check this out!

1. Kopi Campur Kecap

Sumber : kumparan.com

Belum lama ini di dunia maya sedang viral dengan adanya sebuah kolaborasi yang anti mainstream, yakni antara Ali kopi dan kecap Bango. Dimana kopi susu ini disajikan dengan campuran kecap manis Bango.

Meskipun katanya kecap ini sudah memasuki proses karamelisasi dan sudah diracik dengan resep khusus, tetapi tetap saja ya pasti akan terdengar aneh. Bahkan inovasi ini membuat orang-orang penasaran akan rasanya. Tertarik untuk mencobanya guys?

2. Kopi Campur Obat masuk angin

Sumber : idntimes.com

Setelah ada kopi yang viral dengan campuran kecapnya, kopi susu coklat yang dicampur obat Tolak Angin ini pun tak mau kalah gemparnya. Bahkan campuran dari dua hal ini membuat warganet terhenyak. Selain lebih nikmat tentu minuman ini menghangatkan badan dan juga lebih sehat. Buat orang yang sedang masuk angin cocok banget nih coba kopi satu ini. Gimana guys, kamu penasaran sama rasa dari menu baru Kopi Kangen ini nggak?

3. Kopi Campur Arang

Sumber : kopitem.com

Kalau buat campuran kopi yang satu ini sih sudah terkenal di mana-mana. Kopi khas ini berasal dari Yogyakarta. Jadi kalau kamu datang ke angkringan pas lagi di Yogyakarta, wajib banget minumannya kopi joss atau kopi arang ini. Kopi ini saat sudah jadi akan dimasukkan arang panas Rasanya pun joss seperti namanya. Kalau buat orang awam yang belum pernah mencobanya sih pasti akan geleng-geleng kepala. Sudah pernah mencobanya?

4. Kopi Campur Telur

Sumber : idntimes.com

Kalau kamu pasti sudah sering melihat jamu yang dicampurkan dengan kuningan telur ayam jawa, apalagi buat yang sering minum jamu pasti sudah nggak asing lagi. Nah, bagaimana jadinya kalau kopi yang dicampur dengan kuning telur? Pernahkan kamu membayangkannya?

Meskipun begitu kopi yang berasal dari negara tetangga yaitu Vietnam ini menjadi cukup viral lho. Campuran dari kopi ini terdiri dari telur, ekstrak vanila, madu serta susu kental manis yang sudah dikocok hingga mengembang. Setelah itu campuran tadi dituangkan ke dalam kopi VIetnam.

5. Kopi Campur Mentega

Sumber : hellosehat.com

Saat sedang membuat kue pasti mentega menjadi salah satu bahan yang nggak bakal dilupakan. Tapi pernahkan kamu membayangkan kalau mentega dicampurkan di dalam kopi? Pasti rasanya bakal lebih nikmat deh, karena perpaduan rasa gurih dari mentega dan pahit dari kopinya sendiri. Bahkan sajian minuman kopi perpaduan antara mentega ini pernah populer lho di negara Singapura dan juga Amerika Serikat.

Nah, itulah 5 kopi dengan campuran yang anti mainstream. Selain terdengar aneh, pasti kamu penasaran akan rasanya bukan? Daripada penasaran langsung coba aja deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *